Ciptakan Situasi Kondusif, Kegiatan Pengamanan Pengukuhan Tim Relawan Ramah-Pro di Kecamatan Sukakarya Dikawal Polres Musi Rawas

MUSI RAWAS-Sebagai fungsinya yakni memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan pengamanan, terhadap masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura).


Kembali, Polres Mura bersama Polsek Jayaloka melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan kampanye dan pengukuhan Team Relawan "Rahma-Pro" Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Mura, dalam Pilkada Kabupaten Mura Tahun 2024 Nomor Urut 01, Hj Ir Ratna Mahmud-H.Prayitno.


Kegiatan pengamanan tersebut di pusatkan di Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura, dengan menerjukan puluhan personel Polres Mura dan Polsek Jayaloka, Jumat (4/10/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut,  Ir Ratna Mahmud (Cabub Mura), H. Suprayitno, S.H (Cawabub Mura), H. Riza Novianto Gustam, Anggota DPRD dari Partai PKS Zulkifli Lubis, Tim pemenangan Cabup/Cawabup, Ratna Mahmud dan Prayitno di wilayah Kecamatan Sukakarya serta simpatisan.


Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH didampingi Kapolsek Jayaloka, Iptu Purnama Mentary Sampe SH, saat dikonfirmasi, Jumat (4/10/2024).


"Sesuai dengan tugas kami dalam pelaksanaan Pilkada ini, kami melakukan pengamanan pelaksanaan ataupun tahapan Pilkada, salah satunya melakukan pengamanan pelaksanaan kampanye yang dilakukan oleh paslon nomor urut 1," kata Kapolres


Kapolres menjelaskan, adapun personel yang melakukan pengamanan mulai dari beberapa titik diantaranya mulai di lokasi luar di sekitaran tenda, hingga di dalam tenda ditempatkan personel-personel untuk melakukan pengawalan sekaligus pengamanan pelaksanaan kampanye paslon nomor urut 1.


"Hal kami lakukan agar tahapan pelaksanaan Pilkada khususnya saat pelaksanaan kampanye berjalan dengan aman, damai dan kondusif," ucapnya.


Kapolres berharap, kepada seluruh Pasangan Calon hingga penyelenggara pelaksanaan tahapan Pilkada, kiranya kita melaksanakan ataupun mengikuti pesta demokrasi ini dengan baik sesuai dengan proses pelaksanaan dan tahapan Pilkada.


"Selain itu, mari kita sama-sama jaga situasi kamtibmas guna terciptanya pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan kondusif. Karena pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan kondusif, apabila adanya kerjasama baik dari penyelenggara, Polri dan TNI, serta para pasangan calon, berikut dengan masyarakat ataupun simpatisan dari kedua pasangan calon," tuturnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satresnarkoba Polres Musi Rawas Ringkus Tersangka "Serbuk Haram" Diduga Pengendalian Napi Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti

Ditangkap Satresnarkoba Polres Musi Rawas Bawa Sabu, Warga Desa Pendingan Terancam Maksimal 12 Tahun Penjara

Berkat Peran Serta Kapolres Musi Rawas Presiden RI Kunjungi RS Dr Sobirin, Bupati Ucap Terima Kasih