Bersama Ciptakan Pilkada Aman, Damai dan Kondusif, Kapolres Musi Rawas Pimpin Lat Pra Ops Mantap Praja 2024

 


MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi, Wakapolres, Kompol M Harsono SH dan Kabag Ops, AKP Roy Zulisrin SH, memimpin langsung  Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), Mantap Praja 2024 Polres Mura, di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, Senin (19/8/2024).


Lat Pra Ops Mantap Praja 2024 Polres Mura, mengusung tema, "Peningkatan Kemampuan Personel Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada di Kabupaten Mura 2024".


Rapat tersebut dihadiri juga para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek, serta perwakilan KPU Mura, perwakilan Bawaslu Mura, serta personel Polres Mura dan Polsek jajaran.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, menyampaikan arahannya bahwa sengaja menggelar Lat Pra Ops Mantap Praja 2024 Polres Mura, bersama PJU Polres Mura dan kapolsek jajaran beserta pihak KPU Mura, Bawaslu Mura.


"Hal ini dilakukan tidak lain sesuai dengan tema,"Peningkatan Kemampuan Personel Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada di Kabupaten Mura 2024". Agar pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Mura, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," kata Kapolres


Kapolres menjelaskan, namun tentunya kita ketahui bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Mura 2024 ini, bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif, tidak lepas dari peran serta, sinergitas kita semua baik dari unsur Polri penyelenggara KPU maupun Bawaslu.


"Oleh sebab itu, saya tegaskan kepada para kapolsek jajaran, PPK, Panwascam, harus benar-benar bersinergi, menjaga tanggung jawab, menjaga kekompakan serta melaksanakan tugas sesuai prosedur, karena mereka adalah ujung tombak pelaksanaan pesta demokrasi ini," jelas perwira berpangkat melati dua yang perna menjabat Kapolres Muara Enim ini.


Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, selain itu, juga ketahui bahwa Pilkada Serentak 2024 ini, penyelengara utamanya adalah KPU, namun tetap, Polri dalam hal ini Polres Mura, akan membackup pelaksanaan khususnya dalam pengawalan dan pengamanan, sehingga pelaksanaan pilkada bisa berjalan baik sesuai dengan aturan.


"Artinya kami siap, melakukan pengawalan sekaligus pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ini, sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku," tuturnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satresnarkoba Polres Musi Rawas Ringkus Tersangka "Serbuk Haram" Diduga Pengendalian Napi Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti

Ditangkap Satresnarkoba Polres Musi Rawas Bawa Sabu, Warga Desa Pendingan Terancam Maksimal 12 Tahun Penjara

Berkat Peran Serta Kapolres Musi Rawas Presiden RI Kunjungi RS Dr Sobirin, Bupati Ucap Terima Kasih