CEPAT TANGGAP LAPORAN WARGA. POLRES MUSI RAWAS LANGSUNG MELAKUKAN PENEBANGAN POHON TUMBANG

       

9

Media Mura. Menanggapi laporan warga melalalui aplikasi Bantuan Polisi ( Banpol ), Kapolres Musi rawas AKBP. Andi Supriadi SH, SIK, MH memerintahkan personel Satlantas dan personel Polsek Muara Beliti untuk segera menuju ke lokasi guna memindahkan dan membersihkan Pohon Tumbang tersebut (27/1/2024) 

Sesuai perintah dari bapak Kapolres Musi rawas personel santlantas Polres Mura dan Personel Polsek Muara Beliti langsung bergerak cepat menuju  ke Lokasi jalinsum di desa Rantau Kebur Kec. Tiang Pumpung Kepungut Kab. Musi Rawas dan langsung melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang .

Penebangan pohon ini berlangsung dengan lancar. Para petugas Personel Polres Musi rawas berjibaku memangkas dan memotong setiap dahan pohon yang telah tumbang dengan menggunakan alat potong sinso dan peralatan tajam lainnya.


“ personel Polres Mura melalui Satlantas dan Polsek Muara Beliti, melakukan evakuasi, memindahkan sekaligus membersihkan pohon tumbang akibat angin disertai hujan deras di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Kebur," kata Kasi Humas.

Kasi Humas menjelaskan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan hal yang tidak diinginkan akibat pohon tumbang tersebut, kemudian menganggu pengendara saat melintas baik roda empat, roda dua, dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

Lebih lanjut, Kasi Humas menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanusian dan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jalan. 

Artinya, apabila ada hal permasalahan, gangguan ditengah masyarakat maka personel harus turun menolong dan membantu menyelesaikan permasalahan.

“Dan, menghimbau kepada masyarakat apabila ada permasalahan dan persoalan dialami, maka jangan segan-segan untuk melapor. Selain itu keamanan dan ketertiban kiranya kita jaga bersama-sama, Polri tanpa adanya kerjasama warga, hal tersebut tidak akan bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satresnarkoba Polres Musi Rawas Ringkus Tersangka "Serbuk Haram" Diduga Pengendalian Napi Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti

Ditangkap Satresnarkoba Polres Musi Rawas Bawa Sabu, Warga Desa Pendingan Terancam Maksimal 12 Tahun Penjara

Berkat Peran Serta Kapolres Musi Rawas Presiden RI Kunjungi RS Dr Sobirin, Bupati Ucap Terima Kasih